tips

Mengulik Motor


Memiliki sepeda motor dengan performa yang sempurna, tentu menjadi idaman setiap pengendara motor. Namun, seringkali motor dengan spesifikasi standar kinerjanya kurang sesuai dengan keinginan kita. Sehingga, kita perlu melakukan modifikasi untuk meningkatkan kinerja tunggangan kita. Berikut tips untuk meningkatkan performa motor:

Mengganti gir

Ganti gir depan dan belakang. Jika anda yang ingin mendapat ‘tarikan’ yang panjang saat melaju, ganti gir belakang dengan ukuran yang lebih kecil.

Mengganti knalpot

Ganti knalpot standar dengan knalpot racing atau free flow. Knalpot jenis ini memiliki jumlah sekat yang lebih sedikit, sehingga hambatan angin dari dalam mesin akan berkurang dan membuat laju motor lebih bertenaga. Jangan tergiur oleh penampilan knalpot saja.

Perbesar setelan spuyer.

Jika knalpot baru sudah terpasang, segera perbesar setelan spuyer dan main jet, agar suplai bensin kian besar. Namun perlu diingat, makin besar suplai bensin ke mesin, makin boros pula motor anda.

Pasang gas spontan

Alat ini akan membuat anda tak perlu mengayun gas dalam-dalam, karena dengan diameter yang lebih besar pada gas spontan, ayunan gas sedikit saja sudah membuat putaran mesin menjadi tinggi dan motor bisa ‘melompat’.

[sumber: harian bisnis jakarta]

Iklan

Satu respons untuk “Mengulik Motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s