tips

Terbang Bersama si Kecil


Bagi anda yang berniat berlibur bersama si kecil, tentu harus siap dengan beragam kesulitan yang mungkin terjadi. Apalagi jika penerbangan itu merupakan penerbangan pertama bagi anak anda. Berikut beberapa tips yang layak dicoba jika memilih jalur transportasi udara untuk melakukan perjalanan bersama bayi anda.

Pilih penerbangan malam

Waktu penerbangan seperti ini tidak akan mengganggu jadwal rutin bayi anda yang biasanya tertidur lelap di malam hari. Penerbangan malam baik untuk perjalanan lama. Belilah tiket khusus untuk bayi (infant) yang berharga lebih murah. Pilihlah tempat duduk dengan space yang lebar agar anak anda leluasa bergerak.

Siapkan makanan/minuman tambahan

Makanan ekstra diperlukan jika pesawat anda mengalami keterlambatan (delay) cukup lama. Padahal, perut bayi anda harus diisi. Beri susu pada saat take off atau landing agar bayi tenang. Hindari obat penenang, karena bagi bayi obat itu justru kerap berefek sebaliknya dan hanya membuat bayi anda rewel.

Bawa mainan kesayangannya

Langkan ini biasanya efektif untuk membuat bayi ‘lupa’ kalau dirinya tengah terbang.

Siapkan kapas

Tekanan udara di kabin pesawat seringkali terlalu berat untuk ditahan oleh seorang bayi, sehingga telinga akan berdengung dan kepala menjadi pusing. Tekanan itu dapat dikurangi dengan cara menutup telinga si bayi dengan kapas.

[sumber: harian bisnis jakarta]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s