tips

Cegah Nyeri Punggung


NYERI punggung dan pinggang memang jenis penyakit yang sering kita alami. Penyebabnya bermacam-macam. Mulai dari kurang berolahraga, terlalu memaksakan kerja otot sampai posisi tubuh yang salah. Berikut tips untuk mencegah/mengatasi nyeri tersebut:

Posisi Duduk

Saat duduk, usahakan agar punggung  tetap berada dalam posisi lurus. Pilih kursi yang memiliki sandaran yang tegak dan keras  agar mampu menopang punggung.

Posisi Beridiri

Ketika berdiri, berdirilah tegak lurus. Secara berkala, beristirahatlah.

Posisi Tidur

Saat beristirahat, beristirahatlah denagn relaks. Pilihlah jenis kasur yang kaku, namun tidak terlalu keras.

Olahraga yang Tepat

Olahraga renang dan jogging diyakini sebagai jenis olahraga yang baik untuk menghindari nyeri punggung.

Minum Air Hangat

Minum air hangat akan membuat tubuh menjadi hangat dan akhirnya akan membuat peredaran darah lancar sehingga nyeri punggung pun dapat dihindari.

Alas Kaki

Gunakan sepatu yang datar atau dengan hak sepatu rendah.

Kompres

Kompreslah bagian punggung yang nyeri dengan menggunakan kompres dingin dan panas selama 20 menit secara bergantian.

[sumber: bisnis jakarta]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s