publikasi

​Penjelasan Lengkap Mario Teguh Atas Sejumlah Tudingan


BERITA

BARISTAKATA—Pasca pengakuan Ario Kiswinar Teguh yang hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di publik, Mario Teguh menjelaskan sejumlah tudingan. Hal yang paling ia tekankan adalah menantang Kiswinar untuk melakukan tes DNA. Hal ini dianggap Mario Teguh sangat penting untuk membuktikan kebenaran.  

“Inikan bukan soal pembuktian mengenai perselingkuhan. Saya hanya ingin diklarifikasi mengenai DNA-nya. Sehingga, surat itu tidak dibawa kemana-mana menggunakan nama saya,” kata Mario Teguh saat talkshow  di acara Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Jumat (9/9).

Seperti diketahui, dalam pengakuannya di sebuah stasiun teve swasta, Kiswinar membawa sejumlah dokumen seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan salinan Buku Nikah yang mencantumkan Sis Maryono Teguh, nama asli Mario Teguh. Mengenai perselingkuhan, hal ini disindir sendiri oleh Mario dalam status twitter @marioteguh. Di sana tertulis sebuah kalimat, “Om Mario, saya bercerai karena istri saya memberikan anak dari laki-laki lain”.

Di kesempatan tersebut, Mario dengan nada menahan emosi menegaskan bahwa bukan dirinya yang mengatakan Kiswinar bukanlah anaknya. Tetapi, justru mantan istrinya itulah yang mengatakan bahwa Kiswinar bukan anaknya. Memang, menurut Mario, di dalam nama lengkap Ario Kiswinar Teguh tercantum nama yang disebutkan sebagai bapaknya. Sayangnya, ia tidak menjelaskan, nama mana yang dimaksud.

“Saksi saat dia (mantan istri Mario-red) mengatakan itu ada. Masih hidup,” tegas Mario. 

Mengenai komentar netizen yang mengatakan ada kemiripan antar dirinya dengan Kiswinar, Mario justru mengatakan, semakin ke sini ada tambahan kemiripan antara Kiswinar dengan orang yang disebut bapaknya itu.

Begitu ditanyakan ada pengakuan dari Kiswinar yang mengatakan: “jangan cari papa lagi”, tegas dikatakan Mario: tidak pernah.

Sejumlah bantuan yang diminta oleh Kiswinar dan diakui selalu ditolak oleh Mario, menurutnya berlebihan. Ia bahkan pernah membelikan komputer sesuai yang diminta Kiswinar untuk menunjang kuliah, tetapi memang disimpan di rumah Pakdenya, mengingat pemberian Mario seperti mainan, sebelumnya selalu dibuang. 

Dalam testimoninya, meski diperlakukan sedemikian oleh Mario Teguh, Kiswinar mengaku tetap menyayangi ayahnya. Namun, Mario cepat-cepat mengatakan, “Itu yang dikatakan di tv, di media sosial dia kejam. Berbeda.”

Oleh karena itu, Mario mengingatkan agar Kiswinar menghentikan hujatan-hujatannya di media sosial baik terhadap dirinya, istrinya maupun anak-anaknya. Dalam hal ini bahkan Mario berharap ada perhatian dari Menkoinfo maupun pihak kepolisian. Mario mengatakan, akibat hujatan di media sosial, keluarganya tertekan sehingga akun kedua anaknya kini dikunci.

Menghadapi tekanan seperti ini, Mario mengaku, inilah waktu yang tepat untuk membuka semuanya. Termasuk terhadap tudingan bahwa istrinya yang sekarang merupakan wanita ketiga. Menurut Mario  ia menikah dua tahun setelah perceraian dengan istri sebelumnya.  Artinya sudah berstatus duda cerai saat menikah lagi. Ia juga menampik anggapan bahwa ia menikahi Linna karena kekayaan. 

“Saya membangun semuanya bersama dari bawah dengan Ibu Linna,” kata Mario. 

Namun begitu, Mario mengakui ada kesalah-pengertian, tertutama hubungan terhadap keluarga besarnya, terhadap adik-adiknya. Sudah sepuluh tahun ini, ia sulit berkomunikasi dengan mereka. Bahkan, ucapan ulang-tahun, idul fitri dan tahun baru tidak pernah lagi dilakukan. Mario mengaku berulangkali mengkontak namun tidak pernah dibalas.

“Terhadap Aryani (mantan istri Mario-red) yang tidak ada hubungan darah diakui saudara karena sesama muslim. Saya ini ada hubungan darah dan seorang muslim,” ketus Mario saat menjelaskan status sebuah foto yang memperlihatkan foto bersama antara Arayani Soenarto, mantan istrinya, dengan adik-adiknya. []

foto: Facebook/mario teguh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s