publikasi

Ini Maskapai yang Mencekal ​Samsung Galaxy Note 7


BERITA

BARISTAKATA—Maskapai penerbangan kini mempunyai “musuh” baru: Samsung Galaxy Note 7. Smartphone yang semestinya menjadi kawan di perjalanan, saat ini justru menjadi barang yang menakutkan. Penyebabnya karena ada kekhawatiran Galaxy Note 7 meledak atau memicu percikan api yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan.

Malaysian Airlines, Sabtu (10/9) sore melalui akun twitternya @MAS menyatakan melarang penumpang untuk membawa masuk, menghidupkan atau mengisi daya Galaxy Note 7. Selain MAS, Singapure Airline juga mengumumkan hal serupa. Di dalam negeri, maskapai yang sudah menyatakan pelarangan  Galaxy Note 7 adalah Garuda Indonesia dan Air Asia Indonesia. 

Nampaknya, pelarangan serupa akan segera  bermunculan dari maskapai lainnya, menyusul peringatan keras dari regulator penerbangan Amerika Serikat (Federal Aviation Administration/FAA) agar penumpang tidak mengaktifkan atau mengisi daya Galaxy Note 7 di pesawat.

Bukan saja AS, sebelumnya beberapa maskapai di Australia seperti Qantas Airline dan Virgin Australia juga telah meminta penumpang untuk tidak menggunakan dan mengisi daya Galaxy Note 7 saat penerbangan. Negara lain yang telah melakukan pelarang adalah Jepang dan Arab Saudi.

Hal ini menjadi pukulan telak bagi Samsung, meski mereka telah resmi menunda penjualan sekaligus menarik 2,5 juta unit dan menawarkan penggantian dana penuh atau mengubah pesanannya dengan Galaxy Note 7 yang baru. Kebijakan ini diambil setelah adanya sejumlah laporan tentang baterai yang terbakar. []

foto: cnn, seperti dikutip jurnal123

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s