intermezo

Doyan Makan Seafood? Resto Kondang Ini Patut Kamu Coba


​KULINER 

Kalau Anda pecinta kuliner makanan laut atau ikan, mestinya tidak asing dengan yang satu ini: Telaga Seafood

Dari namanya jelas, resto ini menawarkan menu laut yang diolah dengan aneka macam saus dan kuah. Yang paling favorit pelanggan adalah saus Padang. Saya sendiri belum mencicipi, tetapi dari penjelasan manager resto, kelihatannya memang ajib.

Menu lain yang tak kalah favorit adalah ikan gurame bumbu pecak. Bagi penyuka makanan pedas, menu ini sangat cocok. Sambalnya luar biasa sanggup menggoyang lidah Anda. Ikan dibakar dengan sangat baik: kematangan yang pas namun daging tetap kenyal. Kekuatan olahan ikan bakar Telaga Seafood terletak pada sambalnya. Sebab, ikan dibakar tanpa bumbu apapun, sangat alami. Saya yakin, kalau bukan karena kekuatan sambalnya, ikan bakar ini akan terasa hambar. 

Satu lagi yang istimewa, kailan dua rasa. Awalnya saya kira masakan ini direbus ternyata tidak, melainkan digoreng. Yup, kailan digoreng dengan bumbu pedas. Uniknya, kailan terasa crunchy, kriuk-kriuk, garing di mulut. Anda akan menemukan sensasi rasa di sana. Cobalah. 

Menu lainnya yang juga istimewa adalah Tom Yam. Jika di negara asalnya, Thailand, kuah terasa asam dan dominasi kecombrang yang  kuat, Tom Yam Telaga Seafood agak berbeda. Terasa lebih lembut dan manis.  Nampaknya inovasi ini ingin menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Terbukti Tom Yam Telaga Seafood termasuk favorit pelanggan. 

Telaga Seafood Cibubur dibuka tahun 2006. Resto yang terletak di jalan Akses Baru Buperta, Cibubur ini secara resmi belum pernah melakukan promosi. Menurut pengakuan manager resto Prajogo Agung, fokus resto adalah pelayanan pelanggan. 

“Kami alihkan biaya promosi untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan. Kami 100% mengganti makanan jika ada yang tidak sesuai dengan pesanan. Misalnya, terlampau asin atau pedas. Atau jika ada makanan kami yang rusak,” tegas Agung. 

Strategi seperti inilah, yang menurut Agung lebih efektif. Sebab, secara natural pelanggan yang puas, akan menceritakannya kepada yang lain. Tidak heran, dalam sehari resto kedua, dari empat cabang itu, tidak kurang dikunjungi oleh 200 pelanggan. Jika akhir pekan atau libur, pengunjung membludak. 

Kesohoran Telaga Seafood sebenarnya tidak diragukan. Sudah banyak tokoh mampir di sini. Sebut saja mantan Presiden SBY beserta keluarga, anggota DPR, para menteri, atau artis.  Bahkan, Bondan ‘Mak Nyus’ kerap datang dan selalu membawa pulang menu favoritnya: ikan gurame bumbu pecak. Nah, kebayangkan kelezatan makanan Telaga Seafood. 

Sesuai namanya, Telaga Seafood, berlokasi di tepi telaga. Sehingga nuansa yang dibangun sangat nyaman dan santai. Cocok untuk kumpul keluarga, teman-teman atau kolega. Soal harga, rasanya sesuailah dengan kenyamanan dan kelezatannya. []

foto: baristakata.com/ahmadi supriyanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s