bebas · intermezo

Begini Cara Aman Berbelanja Onderdil di Atrium Senen


Pernah ke pusat onderdil mobil di Atrium Senen? Kalau belum ini sedikit berbagi pengalaman dari saya.

Sudah sejak lama di setiap pusat onderdil selalu dipenuhi para calo, termasuk di Atrium Senen ini. Meski sudah ada spanduk besar yang memproklamirkan bebas calo sejak 17 Agustus 2016 lalu, calo ya tetap saja ada. Cuma, yang di Atrium Senen gak gahar beda dengan pusat onderdil yang di lapangan Kemayoran, misalnya.

Meski agak “jinak”, tetap saja menjadi tidak nyaman, karena begitu anda memarkirkan mobil di lantai 5 (parkiran paling atas) sejumlah calo akan mendekat. Terutama jika anda terlihat seperti orang bingung, seketika anda menjadi incaran. Tapi, kalau anda sudah mempunyai tujuan jelas dan seperti orang yang sudah terbiasa, tidak terlalu masalah.

Buat yang bingung dan masih canggung, sebaiknya anda tidak langsung parkir ke lantai 5 (tanpa atap). Tetapi bisa di lantai bawahnya. Dari sana baru anda masuk ke toko-toko dan carilah barang yang anda perlukan.

Bila sudah ketemu barang yang diperlukan, dan anda membutuhkan pemasangan, barulah minta mekanik menemani anda memindahkan mobil ke lantai 5, dijamin aman.

Jangan paksakan memasang sparepart di area parkir selain di lantai 5, karena akan didenda 100 ribu.

Dan ini yang sangat penting: harga lewat calo bisa sampai 50 persen lebih mahal. Menurut pengakuan penjaga toko, pernah ia mengganti spion Alphard 3,5 jutaan, calo menjualnya 6 juta !!!

Karena itu, pemilik toko mewanti-wanti agar tetap waspada. Dari segi harga, onderdil di Atrium memang murah dan juga lengkap.

Jadi, selamat berburu sparepart, tetap jaga kantong dan jangan silap mata tawaran sana-sini. []

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s