intermezo

Bakso Balungan yang Bikin Lidah Meler


Anda penggemar Bakso, juga doyan tetelan dan tulang? Nah, tempat ini rasanya patut dicoba. Pasti penasaran.

Warung bakso ini letaknya gak jauh dari perempatan Komsen, Bekasi. Tepatnya seberang SPBU Pertamina, dan tidak terlalu menonjol karena memang tidak besar. Tapi dari namanya Anda akan langsung tahu karena plang namanya cukup menonjol “BAKSO BALUNGAN”.

Sesuai namanya, warung bakso ini menawarkan bakso dengan aneka topping: kikil, iga, tetelan dan yang paling top adalah sumsum disajikan lengkap dengan bonggol tulang kaki yang besar, memakannya harus dengan sedotan.

Bukan hanya bakso, di sini juga disajikan aneka sop dengan topping sebagai isian utamanya. Ada sop kikil, sop iga, sop sumsum. Tentu tanpa bakso.

Soal rasa bagaimana?, bagi anda yang gemar kuah ringan, bakso ini cocok buat anda. Sedikit kaldu dan tidak terlalu gurih. Rasa gurih sapi bisa diambil dari tetelan, iga atau tulang sumsumnya. Tapi bagi yang doyan kuah kental berkaldu, warung bakso ini rasanya kurang nendang.

Waktu yang tepat makan bakso ini mungkin sore atau malam. Bukan apa-apa, warung ini tergolong kecil, hanya menyediakan empat meja dan empat lesehan. Kalau siang, penuh dan puaanas. Dengan kuah yang ngepul, bisa-bisa anda malah banjir keringat.

Bicara harga sangat relatif. Anda bisa mengukurnya setelah merasakan rasanya, apakah sepadan atau tidak. Untuk bakso biasa tanpa topping kisarannya 16 ribu rupiah. Bakso kikil, tetelan dan potongan iga sekitar 25-30 ribu. Sedangkan sumsum bisa mencapai 45 ribu.

Untuk teman makan bakso ada tersedia lontong, bakso tahu, kerupuk bawang dan pangsit goreng isi bakso. Kalau minuman sih standar, hanya yang paling favorit adalah es dawet durian, bolehlah dicoba.

Gimana, sudah ngiler pingin mencicipi? []

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s