bebas · intermezo

Gilak, Ini Bukti Jepang Negeri Paling Tertib Sedunia


Jepang itu negara maju dan modern semua orang tahu. Tapi yang lebih hebat dari negeri Sakura itu adalah soal ketertiban dan disiplin dari orang-orangnya. Kalo lihat gambar ini, malu kita. [Dari berbagai sumber] Iklan

bebas

Sepotong Kue untuk Kiai


Banyak sebab orang memberikan rekomendasi. Salah satunya orang itu dapat dipercaya, sehingga sangat dianjurkan untuk diperhatikan. Maksud dipercaya tentu dalam kacamata si pemberi rekomendasi. Bahwa orang tersebut mampu melakukan hal-hal yang dalam versinya dianggap cakap. Misal, saya direkomendasikan ke salah satu toko karena dianggap mampu membuat cheese cake enak. Rekomendasi ini keluar karena referensi lidahnya… Continue reading Sepotong Kue untuk Kiai

film · intermezo

Stunt Double Pemain Avengers Bagai Pinang Terbelah Dua. Kamu Masih Bisa Bedakan?


Sudah nonton Avengers terbarukan? Di situ banyak sekali adegan berbahaya yang bikin penonton berdecak kagum. Tapi, tahukah kamu, adegan itu sebenarnya diperankan oleh pemain pengganti yang bukan cuma ahli acting dan keberanian, tapi ada syarat penting: harus mirip. Coba cek foto-foto ini, seperti dikutip dari akun Twitter @boredpanda, Kamu masih bisa mengenali yang asli? (ahm)

bebas

Sihir Pidi untuk Dilan


“pada awalnya cinta itu sesungguhnya bisa melihat, sebelum lalu menjadi buta karena kemudian dia turun ke dalam hati” Jangan kagum dulu pada saya. Itu kutipan Pidi Baiq, penulis novel “Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990” yang sekarang versi filmnya sudah menembus angka di atas lima juta penonton. . Banyak sekali Pidi memberikan “sabda” dalam kitab… Continue reading Sihir Pidi untuk Dilan

bebas

Menertawai Indonesia Ala Mahbub


Membaca kumpulan tulisan Mahbub di buku ini seperti memboyong kita ke masa lalu. Urutan kejadian nampaknya memang disengaja editor agar pembaca memahami jejak peristiwanya, ketimbang pilihan topik. Ketika rubrik “Asal Usul” di Kompas terbit pertama kali tahun 1984, dimana Mahbub baru mulai mengisinya secara rutin tahun 1986, saya masih kelas empat SD. Jadi buat saya,… Continue reading Menertawai Indonesia Ala Mahbub

intermezo

Wow! Di Tangan Chef Ini Telor Ceplok Jadi Bernilai Seni


Diambil dari akun Instagram @the_eggshibit, seorang koki kreatif membuat lukisan dari telor ceplok. Jadi sayang untuk memakannya… (sumber: IG @the_eggshibit)

intermezo

Asli Ngakak, Pengunjung Pameran Lukisan Ini Persis dengan Model yang Dilukis


Pernah gak kamu ngebayangin ada model lukisan (kuno) yang ternyata ada di dunia nyata (masa kini). Ini nih buktinya … (Dari berbagai sumber)